Sunday 5 July 2015

Marché Grand Indonesia


Halo..
Kali ini gue mau mereview salah satu restoran swiss yang ada di Mall Grand Indonesia. Marché ini salah satu tempat yang sering gue datengin sama teman-teman kalau lagi ke Grand Indo. Lokasi restoran Marché ini ada di Jl. MH Thamrin No.1, West Mall Grand Indonesia lantai 3A. Nomor telepon Marché Grand Indo: +62(21) 23581127. Marché juga ada cabang satu lagi di Plaza Senayan. Kalau kalian mau cari tau terlebih dahulu tentang promo Marché sebelum datang ke sana, bisa dilihat di akun twitternya di sini atau di instagramnya di sini.


Kesan gue setiap kali makan di sini, suka banget design restorannya, dan makanan di sini selalu fresh. Kalau kalian datang ke restorannya, setiap orang akan diberikan satu kartu Marché yang bisa digunakan untuk memesan makanan. Kartu ini jangan sampai hilang ya, nanti selesai makan kalian baru bayar di kasir yang ada di pintu keluar dengan mengembalikkan kartu ini lagi.

Marché Guest Card

Well, makanan favorite gue di Marché adalah "rösti with bacon and egg". Rösti ini adalah makanan dari swiss yang terbuat dari kentang yang diparut trus dimasak di frying pan pake butter. Gue suka banget makan rösti! Hihi.. Kalau ke sini pasti pesan rösti. Kalian wajib coba, apalagi sensasi pas kuning telurnya dibelah trus meleleh gitu di atas röstinya.. Yummy.. Harga rösti with bacon and egg Rp 61.000,00.

Rösti With Bacon And Egg

Di Marché sistemnya serba self-service, jadi kalo mau pesan apapun kalian yang samperin ke masing-masing stall, kasih kartu, nanti kalian sendiri yang ambil pesanannya kalau udah jadi. Di stall rösti, sesudah pesan harus nunggu sekitar 10-15 menit dulu baru nanti bisa diambil makanannya.

Stall Rösti

Minuman favorite gue adalah "ice sweet apple tea", adanya di stall home made drink. Menurut gue dari semua restoran yang pernah gue cobain, apple tea di sini the best lah pokoknya! Harga ice sweet apple tea Rp 29.000,00.

Stall Home Made Drink


The Best Ice Sweet Apple Tea

Nah kalau dessert udah lumayan banyak nih yang udah gue icip- icip dari yang cold sampai yang hot. Hehehe.. Mohon maaf ya gaes, untuk harga dessertnya berapa, gue lupa, tapi bisa kalian lihat sendiri nanti di papan stallnya ada koq tertera jelas. Gue pribadi sukanya sih sama yoghurt yang dicampur sama oat dan berries (ini gue lupa banget namanya apa), ada di foto gue di bawah ya gaes, yang gelas langsing isinya berwarna pink itu. Buat kalian yang ngak suka asam, jangan pesan ini, hihi.. Ini rasa campuran berriesnya kuat banget. Yoghurt ini bisa kalian ambil di bagian cold dessert.

Foto Lama Gue di Marché


Stall Dessert

Dessert lainnya yang pernah gue cobain adalah waffle, ice cream, tiramisu cake, dan pienya. Waktu itu pernah khusus dateng ke Marché sama teman-teman buat makan dessertnya aja, dan kita share dessert yang kita makan. Kalau waffle, kalian bisa pilih mau pakai ice cream atau ngak. Ice creamnya bisa pilih sesuai rasa yang kalian suka. Kalau wafflenya nga mau pake ice cream pilihannya bisa pake madu.

Waffle With Ice Cream Vanilla


Rum Raisin Ice Cream


Tiramisu Cake


Banana Chocolate Pie


Dari antara keempat dessert yang kita pesan, tau yang mana yang habis pertama kali? Banana chocolate pie! Hahaha.. Ketauan banget ya gue sama temen-temen gue sukanya rasa yang klasik. Dari namanya aja udah tau kan rasanya ya rasa pisang coklat, tapi serius bikin nagih.. Hehe.

Ada kejadian yang sedikit bikin gue kesal sih waktu datang ke Marché. Jadi, sebelumnya itu setiap kali gue ke Marché kan selalu sama teman-teman.. Kemarin gue ke sana sendirian.. Gue datang tanggal 4 Juli 2015, di mana waktu itu adalah hari Sabtu malam. Gue ke sana pas jam buka puasa sekitar jam setengah 7an. Waktu itu gue ke Marché bawa 2 tas.. Satu tas ransel, satu lagi tas tenteng cewe. Gue ke sana nungguin dijemput, sekalian mau makan dan wi-fian. Pas masuk seperti biasa kan bilang dulu sama mbak-mbak di depan pintu masuk.. Gue minta table yang ada colokannya, soalnya isi ransel gue itu laptop.. Gue mau nunggu dijemput sambil makan dan nonton film yang udah gw download di laptop. Nah awalnya gue ditunjukkin meja yang dekat sama pintu masuk, mbanya (anggaplah namanya mba z) nyuruh gue duduk dulu di situ, ternyata meja tersebut masih belum dibersihin, dan gue disuruh pindah meja lain sama mas-mas yang mau ngebersihin meja tersebut. Mas-mas ini nunjukkin table baru, dan bilang duduk dulu aja mba (ya mungkin dia liat bawaan gue banyak dan badan gue kecil jadi dia ngak tega liat gue bawa barang banyak). Kemudian pas gue duduk, dan uda buka laptop, gue baru inget si mbak yang di depan tadi (mba z) belum ngasih gue kartu. Otomatis gue langsung panggil salah satu mas-mas lainnya yang lagi bersihin meja di belakang gue, minta diambilin kartu soalnya ga mungkin gue tinggal laptop gue gitu aja. Mas tersebut manggil mbak-mbak yang di depan.. dan..
Mba x nyamperin meja gue trs bilang : "Maaf mba, mba belum dapet kartu?"
Gue: "Iya mba, saya tadi nga dapet kartu, mba yang satu lagi (mba z) lupa kasih"
Mba x: "Mba kesini sama siapa?"
Gue: "Sendiri mba"
Mba x: "Bener sendiri mba?"
Gue: "Bener mba"
Mba x: "Tadi masuk dari mana mba?"
Gue" "Dari depan mba"
Mba x: "Beneran mba sendirian masuk dari depan?
Gue: "Bener mba" (dalem hati bingung emang kenapa kalo dateng sendiri)
Mba x: "Harusnya sih mba udah dapet kartu sebelum masuk"
Gue: "Tadi mbak z nyuruh saya duduk tapi dia lupa kasih kartu"
Kemudian mba x pergi ke depan, ambil kartu, balik lagi ke meja gue sambil kasih kartunya.
Pas kasih kartu, dia bilang gini: "Ini mba kartunya, lain kali jangan dihilangin lagi ya.."

Err.. Spontan dalam hati gue bertanya-tanya koq mbak x ini ngomongnya begitu yah.. Langsung aja pas dia menyerahkan kartunya gue jelasin baik-baik..
"Gini loh mba tadi itu saya request meja yang ada colokannya, sama mbak z disuruh ke meja di yang di dekat pintu masuk (sambil nunjuk table awal gue), dia nyuruh duduk di sana, tapi di sana belum dibersihin, dan akhirnya saya pindah ke sini atas saran mas-mas yang bersihin meja itu. Saya ngak hilangin kartunya mba, memang mba z lupa kasih kartunya ke saya sebelum saya duduk".
Dan respon mba x tersebut cuman bilang "ohh.. iya2.." lalu pergi..

Jujur di situ gue agak kesal, koq secara gak langsung dari bahasanya mbak x, dia nuduh gue menghilangkan kartu Marché.. dan dia gak percaya gue dateng sendiri. Haduh.. Mungkin mba itu aneh kali ya malam minggu ada cewe sendirian makan di Marché. Di satu sisi gue memaklumi keerroran mba z, karena pada saat gue dateng itu tepat bulan puasa, dan Marché lagi ramai sekali, orang-orang dateng untuk buka puasa dengan teman-teman atau keluarga, nah gue cuman sendirian. Gue sengaja baru pesan makanan sekitar satu setengah jam setelah gue duduk, nunggu agak sepi dulu supaya aman ninggalin tas gue. Untungnya mas-mas yang bersihin table awal gue baik banget, dia bantuin jagain barang-barang gue pas gue lagi pesan makanan, dan dia mau anterin rösti pesanan gue ke meja gue. Pas ditengah-tengah gue lagi makan, dia ngasih lembaran survey. Yaudah gue isi sejujur-jujurnya tentang mba z yang lupa kasih kartu. Setelah makan rösti, mood gue udah kembali bahagia, hahahha.. Akhirnya gue minta dijemputnya di dalem Marché aja, minta disamperin, soalnya ya daripada ntar pas gue keluar mbak kasirnya tercengang gue dateng sendirian. Hehehe :p

Overall, gue suka banget makan di Marché.. Gue rekomendasiin buat kalian makan di sini, tapi jangan kalap yah mesennya, soalnya harganya lumayan.. Hihi..Oh ya harga yang gue tulis tadi exclude tax 10%. Ciaaaaoo..

0 comments:

Post a Comment

 

Rin's Journey Template by Ipietoon Cute Blog Design